Baca Juga


Lombok Tengah, baleaspirasi.net – Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di NTB menjadi perhatian berbagai pihak salah satunya DPR RI Komisi XI Hajjah Wartiah bekerjasama dengan Kajian Pemuda Rakyat (KAPER) NTB. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, pada hari Sabtu (16/5).

Hajjah Wartiah menyalurkan Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas di Lombok Tengah dan Kota Mataram. Bantuan APD ini merupakan hasil kerjasama DPR RI Komisi XI Hajjah Wartiah bersama dengan Kajian Pemuda Rakyat (KAPER) NTB untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Hajjah Wartiah mengatakan penyaluran APD tersebut sebagai ikhtiar dalam aksi nyata pemberantasan pandemi Covid-19. Program bantuan APD ini akan terus dilakukan. "Selain dibagikan ke rumah sakit kami juga membagikan di puluhan puskesmas se-pulau lombok, karena puskesmas merupakan pintu masuk pertama para penderita Covid-19 meminta perawatan sebelum dirujuk ke rumah sakit," jelasnya.

Adapun bentuk Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan berupa Face Shield, Baju APD, Sarung Tangan, Sepatu Boots, Hand Sanitizer, Hand Wash dan Masker. “ini adalah bentuk nyata kami sebagi DPR RI untuk sama-sama melawan dan memberantas penyebaran covid-19 di Nusa Tenggara Barat,”tambah Wartiah

Foto : Saat Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) oleh DPR RI Komisi XI Hajjah Wartiah bersama KAPER NTB kepada Direktur RSUD Lombok Tengah Dokter Zakir Langkir di RSUD Lombok Tengah (oby (16/5))

Sebelumnya Ketua KAPER NTB, Muhammad Yakub menyampaikan bahwa bantuan APD ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. Melalui bantuan APD ini juga agar pihak rumah sakit dan puskesmas tidak kekurangan APD dan dapat bekerja dengan baik di masing-masing daerahnya.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk turut mendukung dan membantu pemerintah dan para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 minimal selalu memakai masker dan dan selalu cuci tangan,”harapnya

Alat Pelindung Diri (APD) akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit Umum Kota dan Kabupaten se-pulau Lombok dan Puskesmas se-pulau Lombok secara bergiliran yang di serahkan langsung oleh Anggota DPR RI Hajjah Wartiah dan KAPER NTB. (Oby Tastura)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama