Baca Juga

 

Hj. Wartiah Penyerapan Aspirasi Masyarakat DPR RI/MPR RI dengan tema sistem demokrasi Pancasila di pondok pesantren nurul islam sekarbela


Anggota MPR RI/DPR RI Dapil NTB 2, Hj. Wartiah memberikan pendidikan politik kepada Masyarakat.

Hj. Wartiah menjelaskan bahwa sistim demokrasi Pancasila merupakan sebuah konsep demokrasi yang merujuk pada sistem politik Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam konsep itu, lanjut Waertiah, kedaulatan rakyat adalah prinsip utama yang dijungjung tinggi. Artinya, kekuasaan politik berada di tangan rakyat.

Hj.Wartiah menyampaikan hal itu pada forum Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI/DPR RI dengan tema ‘Sistem Demokrasi Pancasila’ di Pondok Pesantren Nurul islam, Sekarbela, Kota Mataram, , Jumat (24/1/2024).

“Jadi dalam Pemilu, rakyat memiliki hak seutuhnya tanpa tekanan untuk memilih pemimpin dan perwakilannya,” ujar HjWartiah.

Karena itu, Hj. Wartiah mengatakan masyarakat harus mengenal calon pemimpin dan perwakilannya. Jangan sampai, Hj.Wartiah pemilih dan yang dipilih seperti menara gading.

“Maka saya pesan. Pilihlah yang baik, yang mau menemui masyarakat dan peduli atas permasalahan lingkungan,” ucap politisi senior Partai Persatuan Pembangunan.

Menurut Hj. Wartiah, salah satu ciri sistem demokrasi Pancasila adalah gotong-royong. Di mana, masyarakat Indonesia didorong untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

Misalnya, kata Hj. Wartiah, sikap solidaritas dan persatuan dalam pembangunan dan menjaga keharmonisan sosial.

“Kalau saya semenjak menjadi wakil rakyat memiliki tagline ‘. Kita Pancasila,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi itu, Hj Wartiah didampingi oleh Tenaga ahli nya Yas Arman Praytana.

Pada akhir kegiatan, Hj. Wartiah memberikan bantuan pangan berupa paket sermbako kepada para peserta.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama