Baca Juga




Mataram- Anggota MPR RI sekaligus Anggota Komisi XI DPR RI, menghadiri kegiatan silaturahmi dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Pondok pesantren Ar Raisiyah Mataram (24/01/2024). 

Dihadiri langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI Dra.Hj. Wartiah, M.Pd beserta Kepala Yayasan Ponpes Ar Raisiyah, Kepala Madrasah Aliyah Ar Raisiyah, Kepala tenaga pendidik dan kependidikan Ar Raisiyah, serta peserta didik kelas X, XI Dan XII  dengan jumlah peserta 100 orang. 

Kepala Yayasan  H. Imran, S.Ag.,  dalam pembukaan acara tersebut menuturkan rasa syukur dan kebanggaannya atas hadirnya salah satu putri terbaik Kota Mataram ini. Tak lupa beliau berpesan, semoga dapat memperkuat silaturahmi dengan beliau, ungkapnya. 

Sementara itu, 4 pilar persahabatan yang disampaikan Yas Arman Selaku salah satu Dosen Muda tersebut yakni: Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA, dan NKRI. Di sela pemaparannya, beliau berpesan agar keempat pilar tersebut harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan terutama masyarakat generasi muda agar mampu memberikan kontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara yang dilandasi cinta tanah air. 

 “Pancasila, tidak hanya sebagai simbol negara tetapi juga sebagai bukti negara ini harus dibangun dengan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong. Pembangunan berkembang seiring dengan pendidikan yang merata, melahirkan generasi berkualitas. Oleh karena itu, generasi muda harus bisa memanfaatkan pendidikan dan teknologi dengan baik sebagaimana konsep bonus demografi yang sesungguhnya,” paparnya. 

Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan babak kuis, membuat peserta didik semakin bersemangat. 

Kepala Madrasah, H. Ahmadi, S.Ag., M.Pd menuturkan rasa senang mendapat kunjungan kedua kalinya dan berharap peserta didik dapat menjadikan beliau teladan dalam niat, yang tertera.



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama